Sunday, February 16, 2014

Royal Enfield Turun Harga

2014 Royal Enfiled - The Bullet 500 B5 - 535cc  -$ 4999 ex US
Salah satu pasar terbesar buat motor premium klasik adalah Amerika dan salah satu merek yang ikut bermain Royal Enfield . Motor ini adalah kelahiran  Inggris. Mulai di assembly tahun 1955 di India. Sejak 1995 secara Resmi merek Royal EnField dimiliki dan diproduksi di Chennai - India.

Classic Motorworks  sebagai importir Royal Enfield untuk wilayah Amerika, baru-baru ini menurunkan harga jualnya hingga $1400 dollar lebih murah dari harga yang dipatoksebelumnya. Satu kebijakan yang jarang terjadi dalam dunia Industri Motor. Namun tentunya langkah ini adalah untuk Mereposisi kembali merek Royal Enfield dan memeperbesar pangsa pasar.

Harga baru dari motor yang bercc 535 cc  EX USA adalah : $4,999 for the Bullet 500 B5, $5,399 for the Bullet G5 Deluxe, $5,499 for the Bullet C5 Classic Special and the Bullet C5 Military Special., $5,699 for the Bullet C5 Chrome Special., $5,999 for the Continental GT. 

Belom denger banyak Royal Enfield di Indonesia, tapi pasti ada komunitasnya. Mudah-mudahan motor retro klasik gini kalo di jual di Indonesia ngak lebih mahal dari Amerika, karena impornya dari Bombay.......bukan British.

Ada pepatah Perjuangan hingga tetes darah terakhir, lebih baik turun harga ketimbang ngak jualan sama sekali. Sekalipun pahit namun setidaknya jadi pelajaran berharga di kemudian hari menentukan  harga jual ke Konsumen harus dipikirkan matang-matang dan melihat persaingan yang ada di dunia. Pelajaran berharga buat ATPM-ATPM motor  di tanah air yang produk canggih namun redup di pasar. sumber Ride - ct

5 comments:

  1. http://patvu.tripod.com/eng/html/catalog.html
    ini baru bener jualan

    ReplyDelete
  2. http://patvu.tripod.com/eng/html/catalog.html
    ini baru bener dagang

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih udah mampir............kali aja atpm kaya KTM , Vespa dan yang udah mapan mau koreksi harga.....

      Delete
  3. Halo mas, boleh minta CP nya?. kebetulan saya ingin mengundang mas ke acara RE. Untuk detilnya akan saya sampaikan via email
    rio.fpr@gmail.com

    ReplyDelete
  4. Mkasih Bun, karena domisili dan kesibukan yang belum memungkinkan. But anyway thanks buat atensinya atas lapak sederhana ini.

    ReplyDelete