Wednesday, October 15, 2014

Kawasaki Vulcan S anomali Cruiser


 Ada langgam yang sepertinya menjadi patokan dasar motor -motor Cruiser  di Amerika selalu mengunakan mesin V twins. Langgam ini hampir semua pabrikan domestik US seperti Harley Davidson, Iron Horse, Indian serta big 4,  Honda Yamaha Kawasaki dan Suzuki  mengunakan mesin- mesin V twins baik berpendingin udara maupun berpendingin air.


Namun baru-baru ini Kawasaki melawan arus besar desain motor Cruiser. Kawasaki Amerika  merilis  2015 Kawasaki Vulcan S yang bermesin Kawasaki ER6N (sudah beredar di Indonesia). Konfigurasi mesin Twin pararel 2 silinder 650cc  berpendingin air ini , cukup menyita perhatian , karena keberanian Kawasaki menampilkan sesuatu yang berbeda.

Pengereman juga mumpunin  300 mm piringan cakram di depan  dengan caliper 2 piston serta 250 mm di piringan belakang dengan single piston. Suspensi belakang juga sudah menganut sisiten tunggal dengan 7 penyetelan posisi. Desain lampu depan yang aerodinamis dan model sadle tempat duduk yang  baru juga menambah kematangan tampilan.

Sayang kalo model gajah-gajah gini di Indonesia masih rada ningrat harganya. Mudah-mudahan di Era presiden baru ada keleluasaan aturan industri Motor, biar motor-motor gajah ini bisa dirakit atau malah ada yang membangun dengan merek Indonesia. Harapannya supaya semakin terjangkau  dan berkembang komunitasnya,


2 comments: