Tuesday, May 6, 2014

TVS Semi Trail dan TVS Trail Apache RTR 300 FX


Langkah TVS mau memasarkan semi trailnya di Indonesia sejatinya cukup memberi harapan akan adanya motor yang cukup tangguh di perbukitan atau off road namun masih terjangkau.

 Hanya saja bila sekadar motor sport biasa (Basisnya TVS Phoenix 125) yang lantas cuma dikasih ban tahu dan sparkbor plastik ala trail, sepertinya TVS Indonesia cuma  buang-buang Amunisi saja. baca juga http://fendimotor.blogspot.com/2014/03/semi-trail-tvs-max-125-back-to-past.html

TVS Max 125 via TMC Blog
Namun  ada berita menarik bahwa TVS Indonesia ternyata menunda peluncuran Semi Trail  125 cc nya hingga Pekan Raya Jakarta, mudah-mudahan penundaan ini terkait perbaikan total desain tampilan. Dan pada saat peluncurannya sanggup membangun antusiasme publik. Pada dasarnya  teori  harga terjangkau, berkualitas dan berdesain baik , akan selalu diterima publik. Kalo setengah-setengah aja  alias asal-asalan, hasilnya juga sepermpat alias ngak jauh dari harapan , baik harapan pabrik, dealer dan terutama calon pembelinya.

TVS Indonesia dengan pabrik perakitannya  bisa  menjadi harapan besar buat publik Indonesia. Kolaborasinya dengan BMW dan keberaniannya berbicara dengan motor konsepnya (TVS Draken- TVS Apache RTR 300 FX) , memberi harapan besar bagi pengemarnya.

VS RTR 300 Apache
Di India sendiri, TVS sudah membangun Motor Special Engine nya yang di beri Nama Apache RTR 300 FX.  motor mengunakan mesin  satu silinder  290 cc, 4 tak 4 valve DOHC, berpendingin air. Tenaganya 45 Hp - 12000 rpm dan  torsi 34 nm pada kitiran 9500 rpm. Shock depan UP Side Down dan belakang mono shock yang di pasok WP Suspension. Yang menarik Rangka dan Swing armnya berbasis Aluminium Aircraft Grade. Motor ini sendiri sudah di pamerkan pada 12 th India Auto Expo - Febuari lalu di  New Delhi.
baca juga http://fendimotor.blogspot.com/2014/02/tvs-dirt-bike-di-2014-india-auto-show.html

Kembali ke  Semi Trails TVS Max 125 cc, meskipun harga yang menjadi pertimbangan, ada baiknya TVS Indonesia berani mempelopori hadirnya Trail beneran yang bermesin 125 cc, spek minimalnya  ban pacul 21-18 atau 21-19. Mono shock di belakang - lebih baik , telekopik di depan - juga rapopo. Kalo Apache RTR 300 FX aja mampu, masa bikin versi cc kecinya ngak mampu. Masa 'Taste" nya R&D pabrikan kalah sama Modifikator, yang bener dong.

4 comments:

  1. kapan ya tvs mengeluarkan produk trail , saya dah lama nunggu . bila dah ada mohon infonya ya admin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih sudah mampir. Pasar trail di Indonesia masih dilihat sebagai pelengkap oleh para pelaku industri, kecuali Kawasaki.

      Btw, Hallooooo TVS - Special Engine kapan meluncur ....cape

      Delete
    2. Terima kasih sudah mampir. Pasar trail di Indonesia masih dilihat sebagai pelengkap oleh para pelaku industri, kecuali Kawasaki.

      Btw, Hallooooo TVS - Special Engine kapan meluncur ....cape

      Delete