Friday, February 21, 2014

Redshift MX - SM from BRD Motorcycles

2014 Redshift MX - BRD Motorcycles
BRD motorcycles yang berbasis di California, dalam waktu dekat akan memasarkan jemis Motor MX dan Supermotard - SM yang berpengerak  motor  listrik ke publik. Motornya sendiri di beri nama Redshift.

Mengusung desain yang minimalis namun tetap menampilkan kegarangan dalam melahap lintasan. Yang menarik adalah motor ini didesain untuk yang MX , benar-benar untuk lintasan race. Ban yang digunakan uk 21 depan dan 19 belakang dengan ban kembang pacul. Tenaganya 25 HP - kontinyu dan 40 HP pada posisi puncak (maklum motor listrik), ketinggian joknya 94 cm, jarak Wheel basenya 1455 mm. Top speednya 80 mph atau 128 km/ Jam. Kalo renaganya segini  mirip sama suzuki RMZ 250.  Kapasitas batterenya  5, 2 kw. Jarak pemakaian kurang lebih  2 jam.

2014 Redshift SM - BRD Motorcycles
Pengereman tetap cakram depan belakang, Garpu upside down depan dan monoshock di belakang. Untuk spek yang Supermotard pada dasarnya sama saja hanya mengunakan pelek 17 depan dan belakang dengan kembang jalanan

Harganya masih lumayan , sekelas Ertiga GL  kalo di Indonesia. Yang masih skeptis kalo publik datang ke sirkuit MX atau nonton balap pada umumya, pasti sedikit banyak raungan mesin menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari sesnsasi tontonan balap. Kalo udah jamannya balap kendaraan listrik ...agak gimana gitu, aksinya mungkin seru tapi tanpa raungan........apa  kaya nonton film bisu.... Sunyi gitu.

Yang jelas perkembangan teknologi pasti akan memebawa perubahan , cepat atau lambat. Tapi  kalo buat acuan modifikasi  silahkan aja, yang penting tetap santun di Jalan dan Salam Satu Jalur.



No comments:

Post a Comment