Tuesday, February 4, 2014

Triumph 250 Daytona - Another 250 Tycoon


Bagi yang mengikuti perkembangan dunia motor tentu tahu bahwa merk Triumph adalah asli Inggris. Benar, hal tersebut adalah fakta, namun bila bicara bisnis sebuah merek bukan berdasar negara namun berdasar potensi merek, potensi pasar dan kedekatan dengan  pasar yang dibidik.

Triumph 250 Daytona adalah produk motor 250 cc racing look  yang akan di produksi olehTriumph India dengan fokus pasar di Asia. hal ini bukan saja  mengikuti beberapa pabrikan Eropa seperti KTM, Vespa dan BMW yang mulai berinvestasi India, tapi tentunya telah melalui kajian yang mendalam.

Triumph lebih percaya diri, membangun industri motor di India tanpa produsen motor lokal. Dari beberapa keterangan yang dihimpun pabrik Triumph India besarnya hampir 6 kali fasilitas perakitan mereka yang telah ada di Thailand dan sanggup memproduksi 300.000 unit pertahun, artinya Triumph siap menjadi pemain utama di percaturan motor 250 cc baik di India atau mancanegara.

Spyshoot  Triumph Daytona 250
Tentu jumlah ini tidaklah besar untuk sebuah pabrik motor di Asia, namun target pasar  motor 250cc , cukup unik. Marketnya tidak terlalu besar karena faktor harga (khususnya di Indonesia ), umumnya bukan motor transportasi sehari-hari dan mempunyai pengemar fanatik. Namun melihat akan banjirnya penawaran motor 250cc di masa depan, apalagi dengan bandrol yang masuk akal, tentu permintaan pasar akan meroket.

Triumph 250 Daytona made in India  ini nantinya akan bersaing Head to head dengan Honda CBR 250, Suzuki Inazuma 250, Yamaha YZF R25 , Kawasaki Ninja 250, Hyosung GT 250 R, TVS-BMW 250, Hero HX 250R, Bajaj Pulsar 200 dan KTM Duke 200. Dan jangan lupa Pasar Indonesia tentu akan digarap juga oleh Triumph. Satu hal aja jangan overprice kaya merek sebelah............masyarakat Indonesia pasti antusiast - minimal jadi fans boy...dari berbagai sumber.


No comments:

Post a Comment