Wednesday, February 26, 2014

Aliansi Hero - The Quantum Leap

Impian Hero mengaspalkan produk-produknya ke seluruh dunia,seakan tinggal hitungan mundur, Setelah membeli saham perusahaan motor Erik Buell Racing yang berbasis di Amerika  , ternyata langkah Hero sudah demikian kongkrit untuk mengapai mimpi menjadi salah satu pabrikan kelas dunia,

Dari berita yang dihimpun, Hero motor India ternyata telah bekerjasama dengan Magnetti Marelli sebuah perusahan elektronik dan teknologi terkemuka dari Italy. Magnetti Marelli adalah pemasok ECU - Electronic Control Unit pada semua motor GP kecuali Honda. Magnetti Marelli juga dikenal sekutunya Ferrari di balap F1. Kerjasama ini tentu akan membawa dampak positif pada performa motor-motor Hero nantinya.

Keseriusan Hero untuk untuk mendulang kesuksesan via desain dan egineering   dari motor - motornya di masa mendatang agar punya Taste Dunia, Hero bekerjasama dengan Engines Engineering SRL , Italy. Perusahaan ini mempunyai track record yang mengesankan baik di dunia Industri maupun di track balap seperti MotoGP. Beberapa pabrikan terkemuka manjadi langganan mengunakan jasanya.

Hero HX 250 R
Untuk sektor engineering , Hero juga bekerja sama  dengan  AVL - Austria. Perusahaan in berkecimpung dalam pengembangan teknologi perfoma mesin. Perusahaan ini  juga terkenal berkerjasama dengan beberapa pabrik mobil dunia untuk pengembangan teknologi terkini.

 Kalo melihat langkah- langkah Hero ini, kesiapan merambah dunia sepertinya bukan tahap-pertahap tapi  seperti Lompatan Quantum . Kalo Pak Habibie (Mantan Presiden RI) bilang melompat ke akhir dan memulai dari akhir. Dalam kalimat sederhana, Hero melangkah ke teknologo terkini melalui aliansi strategis dengan perusahaan-perusahan terkemuka di bidangnya, dan memeulai era baru produksinya dengan teknologi dan desain engineering terbaru. Langkah gini yang jarang ditempuh pabrikan motor yang tergolong baru. Umumnya pabrikan menempuh upaya perakitan melalui pasokan yang telah ada di pasar dan membungkusnya  dengan marketing yang bombastis.

Hero sepertinya sadar, untuk menjadi pemain kelas dunia, mereka ngak bisa ngandalkan putra-putra lokal semata,tapi langsung bekerja dengan para punggawa teknologi terakhit. Pada
Heron RNT
kesempatan itulah Hero  akan memulai produksinya dengan semangat dan era yang mungkin melebihi jamannya. Permirsa tentu masih ingat dengan kemunculan  Hero HX 250  R, Hero Hastur Concept ataupun Hero Scooter RNT yang bermesin diesel. Bahasa kerennya Out of the box - ngak biasa.

Kalo lihat langkahnya Hero, ngak ada keraguan buat mutu. tinggal pemasarannya aja. Kalo masuk Indonesia jangan kaya cerita Bajaj yang setengah- setengah. Kalo All out pasti sukses juga, apalagi sekarang publik lebih melek informasi. Banyak langkah yang harus dilalui sebelum sukses. Hero menempuhnya bertahap , Bajaj melompat bersama KTM, TVS  beraliansi dengan BMW Motorrad. , mudah-mudahan Industri motor di Indonesia bisa Independent, bertahan  bahkan berkembang di dunia,

Baca Juga:
http://fendimotor.blogspot.com/2014/01/omghero-hx-250r-launching.html
http://fendimotor.blogspot.com/2013/07/hero-motor-membeli-492-saham-ebr.html
http://fendimotor.blogspot.com/2014/02/berkaca-dari-india-industri-motor.html



No comments:

Post a Comment