Monday, February 17, 2014

Motor Adventure M1nsk ERX 250 & TRX 300i

M1nsk ERX 250
Runtuhnya Uni Sovyet ternyata juga membawa perubahan besar di negara-negara yang pernah menjadi pilarnya. Salah satu pabrikan Motor di Belarusia  - M1insk berdiri tahun 1951 dan sejak tahun 2007 menjadi privat company dan telah memproduksi lebih dari 6,5 juta unit dan menjualnya ke  seantero dunia.

M1nsk  juga memproduksi scooter, ATV  dan Snowmobiles selain Motor. Pada perkembangannya ternyata M1nsk juga menjalin kerjasama dengan beberapa pabrikan China dalam hal ini Loncin dan Zongshen. Upaya ini adalah sebagai jembatan R & D dan upaya merambah pasar yang lebig luas khususnya di kawasan Eropa Timur.

Motor adventure M1nsk - Belarusia  yang bekerjasama dengan Zongshen - China adalah  M1nsk ERX 250 dan TRX 300i.  M1nsk ERX 250 bermesin 248,6 satu silinder, 4 lankah 4 katup . Berpendingin air dan bertenaga 28 HPpada 9000 rpm. Dilengkapi 6 gigi percepatan. Ban 21-19, Disk brake, Fastace Upside down Fork, , Monoshock di belakang dan tangki berkapasitas 11, 5 liter bensin

M1nsk TRX 300i
Untuk Motor adventure TR300i , belum ada data spesfikasi  . namun yang jelas kedua motor tersebut di atas adalah Rebranding Ulang dari produk yang sudah ada. Ngak ada yang salah, yang terpenting adalah komitmen dari perakit atau ATPMnya. Sepanjang mereka menjamin after sales service dan memberi harga yang wajar maka ngak ada alasan gagal di pasar. Di Indonesia Kawasaki melakukan hal yang serupa , yakni Rebranding Bajaj Pulsar 200NS. Hasilnya publik lebih PeDe beli Kawasaki Bajaj - ketimbang merek Bajaj itu sendiri.

Barangkali pemirsa yang mulia ada yang berminat dengan pola Rebranding gini atau bahkan merakitnya di Indonesia, bila diperlukan dengan segala kerendahan hati siap membantu dengan tujuan mudah-mudahan suatu hari ada merek Indonesia yang Independent dan bisa berkembang.  sumber: autoevolution








No comments:

Post a Comment