Monday, February 10, 2014

Mahindra MOJO - 300cc - MotoGP Technology


2014 Mahindra Mojo 300
Keikutsertaan Mahindra Motor India di kancah Moto 3 - MOTO GP  yang sudah berlangsung beberapa musim ini rupanya memiliki  cita-cita besar . Keikutsertaan pabrikan , apalagi pabrikan yang tergolong baru dalam dunia balap MotoGP, tentu membawa banyak pengalaman. Mulai  dari pengelolaan tim , technologi , sasis desain hingga pengembangan mesin.

Mahindra telah membuktikan hal ini. Di 2014 India Auto Show ini , Mahindra
memamerkan motor yang akan segera mengaspal bulan Juni ini di India - Mahindra Mojo 300. Bukan India kalo ngak Percaya Diri. Mahindra sadar kelas 250-300 cc ini dihuni para raksasa motor dunia. Di kelas lokal India sendiri Mahindra  akan menghadapi kolaborasi Bajaj - KTM, TVS - BMW maupun Hero - EBR.

Tetapi apa yang dihadirkan dalam pameran akbar tersebut , menghapus keraguan akan kemampuan Mahindra.  Mahindra Mojo mengunakan mesin  yang bersilinder tunggal 295 cc DOHC,  bertenaga 28 ps berpendingin air dan dilengkapi 6 percepatan dan ban diameter 17 di depan dan belakang. Mahindra juga menyiapkan Racing Version yang akan dilengkapi Ban Slick untuk lintasan balap , knalpot spec racing dan upgrade mesin. Pada peluncuran resminya nanti Mahindra akan mengaspalkan 2 modelnya sekalogus. Model sport fairing dan sport naked.

Untuk harga memang belum ada rilis resmi, namun dari  pengalaman dan beberapa sumber di India , motor ini akan mengaspal sekitar 22- 26 Juta Rupiah di India. Tentu saja  barang berkualitas danharga terjangkau akan diterima dimana-mana, termasuk Indonesia.

Di lokal pasar India motor ini akan head to head dengan Honda CBR 250, Hyosung GT 250R, KTM Duke 390,  Bajaj Pulsar 400SS / CS, Kawasaki 250-300 , Hero  HX 250R  juga kemunculan Triumph Daytona 250, TVS Draken maupun yang banyak di tunggu-tunggu Yamaha YZF R 250  - yg impor dari Indonesia .  Dari berbagai sumber.

No comments:

Post a Comment