Wednesday, March 5, 2014

2014 Yamaha TTR 125 - WR 125 - XTZ 125 - Why NOT in Indonesia

2014 Yamaha TTR 125
Parade motor trail -  Dual purpose - Motorcross untuk kelas125 cc dari merek Yamaha sebetulnya sudah lama malang melintang hanya kemunculannya di Indonesia entah atas analisis apa , para petinggi Yamaha Indonesia enggan merilisnya di pasar Indonesia.

Yamaha TTR 125 L adalah salah satu Motorcross untuk pemula yang cukup tangguh. Bermesin 124 cc SOHC 2 klep berpendingin udara. Bore x Strokenya 54x54mm, percepatan 5 gigi maju. Kompresi 10:1. Masih karburator dan sudah
2014 Yamaha XTZ 125
CDI. Rem depan Cakram dan belakang Tromol. Garpu depan teleskopik dan mono di belokang. Ban masih 19 -16 kalo didaratin di Indonesia sebaiknya di ganti  ukuran Normal 21-18. elengkapan lainya adanya starter electrik disamping  engkol seperti biasanya. Yang menarik adalah pengunaan swing arm almunium untuk TTR 125 ini.

Yamaha XTZ 125, secara umum berbagi chasis dan mesin yang sama dengan TTR 125. Masih karburator dan berpendingin udara. Kalo diperhatikan bentuk mesin kedua motor ini sama saja. Pola begini  biasa diterapkan pabrikan  untuk  mencapai efisiensi produksi. Bisa dikatakan Yamaha XTZ 125 adalah versi Legal street dari Yamaha TTR 125 L Informasi aja, Motor Yamaha XTZ 125 ini sangat populer di Amerika Latin. Basis produksi motor ini di lakukan di Yamaha Brazil.

Khusus Yamaha WR 125, ini sebenarnya motor  dual purpose ini yang paling Feasible kalo masuk jalur produksi Yamaha Indonesia. Motor ini berbagi mesin yang sama dengan Yamaha Vixion yang perkasa menguasai Motor sport 150 cc, hanya dengan kubikasi yang lebih rendah yakni 125 cc. Apabila dipasang utuh mesin Vixion 150 cc  juga ngak soal, malah bisa sebagai daya tarik - Siapa tahu Yamaha WR 150 made in Indonesia malah laku di Luar Negeri. Untuk spesifikasi lengkap Yamaha WR 125  baca juga  : http://fendimotor.blogspot.com/2013/07/2014-yamaha-wr-125-r-mesin-vixion.html.
2014 Yamaha WR 125

Heran juga Yamaha masih belum ada tanda-tanda mau main kelas Trail - Dual Purpose - Motorcross 125 cc, padahal ada segmen  pasar dan penggemarnya.

Dari teknologi mesin bisa dikatakan ngak ada yang  terlalu istimewa, mau pake mesin vixion atau byson juga sah-sah aja, Rangka motor -motor tersebut di atas masih pipa tubular, garpu depan masih teleskopik. Rasanya kalo mau produksi - Yamaha Indonesia Pasti Sanggup, tinggal wawasan para petinggi Yamaha Indonesia .

Terakhir tahun 80 an  Motor trail Yamaha DT 125  mengaspal resmi di Indonesia. Tahun ini adalah momentum yang  tepat kalo Yamaha mau SEMAKIN DI DEPAN S disemua lini. Kehadiran Yamaha  YZF R 250, Yamaha  R15 sudah digadang-gadang tahun ini akan muncul, ngak ada ruginya  buat Yamaha kalo sekalian  ngasih kejutan  buat para trabaser, MX wannabe  dan masyarakat satu jalur Indonesia. Semoga menginspirasi.




12 comments:

  1. semoga aja ada di indonesia wr 125

    ReplyDelete
  2. Gaya YMI kan selalu ketinggalan, kalo semua udah main dirt bike baru dah datang belakangan. kaya R 25 aja . Saat yg lain udah wara wiri, YMI baru datang. Persis pemadam kebakaran.....peace, thanks udah mampir.

    ReplyDelete
  3. wr125x pliiiissss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih udah mampir....... Mengharap.com

      Delete
  4. Yamaha cemen, gk bkaln brani brsaing. Ama kwski

    ReplyDelete
  5. semoga yamaha secepatnya boyong WR 125 nya ke indonesia.... I love yamaha and yamaha it's my favorite!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harapan banyak adventurer, MX wannabe, trabaser juga sama. Herannya YMKI lebih duluin WR 250, padahal secara market 125-150 cc jauh lebih menarik.... mudah2an aja YMKI denger obrolan pinggian gini. Salam satu jalur.

      Delete
  6. Motor bole komptitif tapi knp selalu lama sih untuk berspekulasi turun di dirtybike kelamaan klo harus liat peluang.. Padahal indonesia banyak jalur offroad yg cukup extream... Pasti banyak peminatnya masa kalah sama Kawasaki

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih gan udah mampir. Kebiasaan jadi follower dan cari aman posisi. Kalo Lihat kompetitor sukses buru-buru terjun di pasar dan habis-habisan. #emangMentalnyaGitu....wkwk

      Delete
  7. kapan WR 125 yamaha di jual di indonesia, bikin gebrakan dong jangan cuma pajang di internet aja heheheheheheh

    ReplyDelete
  8. di full up dong biar cepat di jual dipasar indonesia jangan cuma di pajang di internet, kita udah tunggu kehadiranya dipasar indonesia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih udah mampir, YMI udah pasarin WR250 buat tasting water, ancer2nya WR150 yang pasarnya lebih besar. Bukan ngak mungkin rangka WR mesin Vixion ... jangan lupa juga AHM yang denger2 lagi riset CRF150 buat dilokalin....

      Delete