Thursday, March 6, 2014

Reinkarnasi Honda 1967 Honda SS 50 - 90Z

autoevolution
Hasil modifikasi kendaraan terutama motor memang sangat tergantung kecermatan pengerjaan, totalitas dan visi buildernya. Ngak selalu yang bertema kecanggihan atau pengunaan komponen mahal menjadi patokan keberhasilan suatu modifikasi.

David Villanueva dari rumah modifikasi Bandit9 membuktikan bahwa barang tua sekalipun dapat menjadi hasil karya yang pantas disebut masterpiece. Kreasinya kali ini mengambil basis 1967 Honda SS 50  - motor ini kalo di Indonesia seperti motor Honda Z 90 tahun 60-70 an dan masih banyak beredar di Indonesia.

Rangkanya memang sudah monokok, namun pada bagian atas hinga dudukan pengemudi diberi sentuhan yang cukup revolusioner dalam dunia modifkasi. Tanki bensin dibuat menyatu dengan dudukan pengemudi dan berbentuk seperti trapesium.

Honda 90Z - Kaskus
Sentuhan lainnya adalah pengunaan garpu dan shoc belakang yan berkesan minimalis. Pengunaan warna krom pada keseluruhan body dan penunjangnya menguatkan citra minimalis ini. Aksen jok kulit dengan warna hitam menambah keselarasan penampilan. Desain lekuk pipa knalpot pun layak diacungi jempol.

Kalo melihat Hub roda mestinya pengereman masih tromol cuma ngak kelihatan tuas pengungkitnya. Kalo kabel gas dan kabel rem bisa jadi model " sembunyi " yang umum diterapkan di motor -motor modifikasi.

Honda 90Z gini masih banyak beredar di Indonesia dan banyak yang bisa jadi udah dipensiunkan oleh pemiliknya. Mudah-mudahan artikel ini bisa memberi sedikit pencerahan  buat anak-anak muda  atau para builder di Indonesia. semoga menginspirasi.





No comments:

Post a Comment