Friday, February 14, 2014

Kawasaki and His Rivals in Indonesia

2014  Kawasaki Ninja RR Mono 250
Salut sama strategi Kawasaki Motor Indonesia- KMI dengan usahanya memepertahankan pangsa motor sport di kelas 250cc dan penetrasinya di kelas 150-200cc. Kawasaki hari ini meluncurkan Kawaski Ninja RR Mono 250 cc di jakarta dengan harga OTR 39,9 jeti.

Pada kisaran harga ini , pasti banyak yang  akan berpaling dari merek lain, karena 3 hal pertama nunggu motor canggih tapi masih lama munculnya,  kedua karena spek yang lebih inferior namun overprice , ketiga publik sudah paham reputasi Kawasaki  Ninja 250  2 silnder - yang masih impor

Kawasaki mengembangkan Ninja RR Mono ini hampir 2 tahun. R&D di  Jepang, mesin impor dari Thailand, Chasis dan perakitan di Indonesia. Ini langkah jempolan, dimana pabrikan lain, wait and see atau Baru Mau Akan, kawasaki secara diam-diam mempersiapkan jagoannya. Publik agak terkejut ketika KMI memutuskan ikut menjual Bajaj Pulsar 200 NS di Indonesia , rupanya hal ini adalah Grand strategi untuk merajai motor spot naked atau fairing .

Kawasaki Bajaj Pulsar 200 NS
Kawasaki Bajaj Pulsar 200 NS dilepas 23,3 jeti OTR Jakarta, Kawasaki Ninja RR Mono  250cc dilepas 39,9 . Jujur aja coba gali spesifikasi kedua motor ini, jelas jauh di atas rival sekelasnya  dan kalo di bandingin harganya banyak merek lain yang sangat OVERPRICE (kalo nanya mereknya apa- gali aja di Google - kurang etis kalo diungkap, ntar malah kelihatan ngak becusnya).

Di masa mendatang tentu  KMI akan membawa Kawasaki Ninja rr Mono ini  dikembangkan varian Nakednya dan kalo mendarat  antara 33-36 jeti, tentu  hal ini jelas akan membuat peta motor 150cc fairing berantakan.

Masih ada waktu buat pabrikan lain berbenah, ngak ada salahnya niru strategi lawan, ketimbang ngawur asal-asalan, Mungkin bener pepatah Semut aja melawan kalo di Injak.  Ketika Honda hadir dengan CBR 250 dan CBR 150 mencoba mengunci pasar, Yamaha membangun Jagoan YZF R 250 dan ngembangin Vixion jadi R 15, Kawasaki ngak gentar, malah bawa strategi kelas dewa. Satu kalimat aja :  Congrat buat KMI ..............


No comments:

Post a Comment