Friday, February 21, 2014

Kawasaki KLX 250S pasca Ninja SL Mono 250

Kemunculan Kawasaki Ninja SL Mono 250  di tanah air, menandai ear baru persaingan kancah motor 250. Para pabrikan lain mulai memeperhitungkan langkah Kawasaki yang merakit motor tesebut di Indonesia, Komponen mesinnya sendiri yang merupakan dapur pacu dari Kawasaki KLX 250 diimpor langsung dari Thailand.

Perakitan di dalam  negeri adalah salah satu upaya mendekatkan diri dengan konsumen sekaligus memberi harga yang lebih terjangkau kepada publik. Kehadiran Kawasaki Ninja SL Mono membuktikan bahwa pasar akan berkembang lebih luas lagi ketimbang hanya mengandalkan barang Impor.

Adalah tepat bagi Kawasaki Indonesia mulai mengarap Motor Dual Purposenya lebih  membumi lagi. Kehadiran KLX 150 L yang mengunakan ban "dewasa" 21 -18 , juga banyak mengobati kerepotan para pemula.  Dan sesuai judul di atas dan melihat kemampuan Kawasaki mengembangkan produk dan merakitnya di mari, ngak ada alasan untuk tidak segera merakit KLX 250 S di Indonesia.

Harga KLX 250 S yang mencapai 59, 2 jeti OTR Jakarta, mestinya bisa jauh ditekan bila dirakit di Indonesia seperti Ninja Mono.  Kalo Ninja Mono dilepas 39,9 jeti OTR Jakarta, maka harga baru  KLX 250S  versi rakitan sini kalo bisa setara sama Ninja mono. Jangan lupa juga Motor-motor dual purpose seri KLX ini  yang telah membesarkan Kawasaki Motor  Indonesia. Sudah sepatutnya KMI memberi perhatian lebih atas  pengembangan motor Dual purpose ini.

Ilustrasi
Publik pengemar adventure, MX wannabe, trabas, Trail minded patut berharap dengan KMI, karena sampe hari ini baru Kawasaki yang mengembangkan motor -motor jenis ini secara konsisten di mari.  Kalo melihat perkembangan dunia motor, kayanya diam-diam pabrikan lain juga mulai memikirkan pengembangan motor Dual Purpose.  Kawasaki Indonesia selaku pioner mestinya jauh lebih siap dengan strategi kelas dewanya ,  kalo Ninja mono  250 bisa dirakit dan dijual dengan harga yang pantas, masa KLX 250 yang udah malang melintang  dan banyak sumbangannya pada popularitas Kawasaki ngak bisa  dirakit  atau malah lagi nyiapin Motor full adventure baru  versi rakitan  - bukan Kawasaki ko ngak bikin kejutan ?. semoga menginspirasi.........

No comments:

Post a Comment