Friday, August 1, 2014

Ducati - Made in Thailand

 Sejarah panjang merek Ducati dimulai tahun 1926 dan Ducati mulai memfokuskan diri memproduksi motor yang bergenre sport sejak 1946. Karakter produk Ducati adalah desain yang inovatif, Mesin berperforma tinggi dan teknologi terdepan.

Dijual lebih dari 80 negara di seluruh dunia  termasuk Indonesia. Ducati - Thailand baru berdiri 2011. di Amata City - Thailand. Awalnya hanya menfokuskan diri pada pasar domestik namun belakangan berkembang melayani pasar ekspor. Target volume yang dikejar adalah 10.000 unit pertahun. Pada awalnya Ducati Thailand hanya memproduksi seri Monster, namun saat ini hampir semua model seperti Diavel, Hypermotard, Multistrada, Monster, Superbike dan Streetfighter diproduksi di Thailand.

Ada hal yang menarik masuknya Ducati ke Thailand, Kabarnya Ducati mendapat Tax Holiday atau pengurangan pajak namun disisi lain Nilai  Investment Ducati  adalah 30 juta dollar US dan mereka membawa State of The Art teknologi dan pabrik assemblynya ke Thailand dan mempekerjakan 400 tenaga terlatih dan akan menambahnya 100 orang lagi dalam 10 bulan kedepan . Pabriknya sendiri seluas 2,2 hektar. Pelajaran yang patut  ditiru adalah membuka diri dan memberi insentif pajak bagi pabrikan motor kelas dunia agar mereka mau membuka pabrinya di Indonesia. Selain nantinya lebih banyak pilihan , setidaknya membantu memberi lapangan kerja bagi tenaga terlatih Indonesia. sumber motorcycle.in.th

No comments:

Post a Comment