Saturday, August 23, 2014

BAJAJ Pulsar 1 Juta lebih "LIKE" on FB

Pulsar 400SS
Lain lubuk lain ikannya, Lain di India lain Indonesia. Begitu juga nasib Bajaj di Indonesia. Seakan julukan Bajaj Bajuri kayanya masih melekat dibenak masyarakat, Setelah sempat hadir melalui anak usahanaya BAI - Bajaj Auto Indonesia , sekarang malah numpang jualan lewat jaringan Kawasaki Indonesia.

Layu sebelum berkembang, barangkali itulah nasib Bajaj di Indonesia. Yang menarik di India sendiri dan beberapa negara tujuan ekspornya - terutama di Amerika Latin, produk Bajaj Pulsar seakan terus berkibar dan menguat pasarnya.  Salah satu tandanya di jaman era digital ini, ada lebih dari satu juta LIKE di sosial media Facebook.

Bajaj Pulsar sendiri telah bertransformasi, istilahnya mulai dari shock  stereo kemudian monoshock  hingga sekarang lebih Racing look. Varian Pulsar saat ini di India hampir dapat dikatakan menjangkau semua kalangan . Mulai cc 150. 180 , 200 hingga 375. Modelnya saat ini ada Naked dan yang akan datang  full fairing.

Pulsar 400 CS
Barangkali aja kalo Bajaj Indonesia lebih jeli dan ngak serakah serta cuma fokus sama varian Pulsar mungkin nasibnya akan lain.  Suatu saat kembali, Bajaj mau ngak mau harus fokus dengan kelas tertentu saja dan ngak sembarang buka dealer. Dealer -dealer yang ada harus juga mencitrakan Bajaj yang mendunia, ngak sekadar asal banyak. Partisipasi di Dunia Balap juga rasanya harus ditempuh. Contoh yang menarik sesama India adalah TVS yang berkiprah di WSBK dengan bekerjasama dengan Erik Buell Racing.

Ngak ada yang ngak mungkin. pasar Indonesia selalu menarik buat Investor,dan jangan lupa masyarakatnya ngak cuma FBH dan FBY, banyak juga yang melek kualitas, informasi dan trend. Kembalinya Bajaj mungkin soal waktu, namun bukan ngak mungkin juga lewat Kawasaki Indonesia - Bajaj memiliki strategi kelas dunianya untuk Indonesia.......who knows.

No comments:

Post a Comment