Saturday, August 9, 2014

10 Best Bike 2014

Menjadi yang terbaik, memang relatif sifatnya, Menurut kita baik tapi belom tentu buat orang lain. Namun belum lama ini majalah motor terkemuka dunia terbitan Amerika - Cycle World / CW merilis artikel 10 motor terbaik di tahun ini. Crew CW mencoba berbagai jenis motor dan mencari yang terbaik masing-masing di kelasnya, tentu mereka mempunyai standar penilaian  desain, material, teknologi, Handling -dll yang lebih berpengalaman dari pada yang awam.

Reputasi adalah segalanya bagi media sekelas CW. Suka ngak suka catatan dan pengalaman crew CW selama pemilihan berlangsung mampu membuat khalayak lebih paham kenapa suatu  motor menjadi yang terbaik dikelasnya, berikut adalah kesepuluh motor yang menjadi terbaik dikelasnya masing-masing.

Best Superbikes
Ducati 1199  Superleggera
Memang agak sulit membantah dominasi  Ducati 1199  di kelas superbike. Rangka magnesium, Baut-knalpot -Con Rod Titanium dan Bodi carbon fiber telah membuat motor ini ringan bertenaga. Tampilan tajam namun ramping telah membawa banyak inspirasi termasuk untuk para pesaing. Kalo perhatikan lebih detail barangkali ide Lampu depan R25 mnegadopsi Ducati 1199.





Best Open Class Streetbike
KTM 1290 Super Duke R

Motor ini bertenaga 152 Hp. Raungan mesinnya layak disejajarkan dengan mesin-mesin motor balap. Namun motor ini mudah dikendarai untuk kegiatan harian. Jangan lupa desain motor ini menjadi rujukan Duke 200 ataupun 390 langsiran India.







Best Middleweight Streetbike
Yamaha FZ 09 / MT 09

Bermodal mesin generasi baru dan Harga yang menawan  ( di US MSRP $7990) , Motor ini langsung menjadi hit di pasar. Fitur mode sport dan Econo sangat membantu karakter handling pengendaranya. Menjadi yang terbaik belum tentu yang termahal. Yamaha membangun juga seri dibawahnya MT 07 -2 silinder dan MT 125 - 1 silinder.



Best Standard
BMW S1000R

Standardnya BMW ini sebetulnya termasuk katagori Naked. Akselerasinya layaknya Superbike dan siap turun di trak. Mempunyai fitur Adrenaline dan Relaxation yang meyesuaikan karakter pengendaranya.




Best Touring bike
BMW K1600GTL

Kelas Gajah gini salah satu penghuninya adalah Honda Goldwing. Tapi awak CW memilih BMW K1600GTL sebagai yang terbaik. Bermesin 1.6L inline 6 silinder dan ditunjang sasis yang mumpuni, menjadikan motor ini nyaman dikendarai. Banderolnya tembus $23.950 untuk versi Top of the line di Amerika.





Best Sport Touring bike
BMW R1200RT

Mesinya khas BMW FLAT Twin. Bagasi yang lapang adalah salah satu fitur yang disodori BMW.  mesin dengan 2 silinder ini tentu lebih mudah handlingnya, terutama bermauver di tempat parkir. Sistim aktif suspensinya mampu menyesuaikan di segala medan. Sudah 3 unit BMW mendapat penghargaan CW tahun ini



Best Adventure Bike
KTM 1190 Adventure

Terinspirasi dari kiprah KTM di ajang reli Dakar yang akbar dan sukses beberapa kali sebagai Juara,  Perangkat setelan elektroniknya sanggup mengubah karakter mesin menjadi Sportbike. Motor kaya gini mau Blusukan kemana juga siap, tinggal pengendaranya aja sanggup apa enggak.






Best Cruiser
Indian Chief Classic

Merek lama yang diHidupkan kembali oleh pabrikan Polaris.  Bermesin V twin Thunder Stroke 111. Motor ini adalah paduan Chasis almunium yang ringan, tampang klasik dan mesin yang layak disebut orkestra.



Best Dual Sport / Enduro
KTM 500XC

Pengemar jelajah tentu banyak tahu tentang motor ini. Motor ini udah 3 kali berturut -turut mendapat gelar serupa di majalah CW. Motor ini siap untuk balapan namun mampu beroperasi dijalan secara legal dan siap menghadapi medan yang ngak bersahabat. Kalo KTM - Bajaj  membangun seri XC  dengan kapasitas 125 -200cc dan main di angka 28-35 jeti.... Pasar Adventure di tanah air bakal meriah.




Best Motorcrosser
Kawasaki KX450F

Kawasaki masih lumyan seperti Yamaha juga, setidaknya ada wakil di Award ini. Hoda dan Suzuki tahun ini absent. Dari segi Prestasi di AMA Supercross 2014 yang masih berlangsung, motor ini menjuarai 7 seri dan masuk podium juara 12 kali. Mau lawan ngomong apa juga, sulit bantahnya. Bukti bicara.

Mudah-mudahan bermanfaat dari berbagai sumber.

No comments:

Post a Comment