Wednesday, August 23, 2017

Virus Cafe Racer yang Mendunia

2017 BMW R Nine T Racer
Genre Motor beraliran cafe racer ini bisa didefinisikan sebagai moron rang ringan, memiliki stang  atau handle bar yang dekat rapat dengan lutut ketika dikendarai, memiliki settingan seat yang ceper  atau seperti huruf "U" apabila dilihat dari tampak samping.  Ciri lainnya adalah pengunaan lampu bulat dan minim aksesori

Wabah ini muncul di Inggris Raya di awal -awal tahun 60an, Ketika itu banya anak muda dijamannya memparkir tunggangannya didekat meja di kafe yang dikunjunginya. Contoh motor cafe racer jaman itu misalnya 1962 AJS 7R. Tidak hanya di Inggris , wabah ini juga melanda Amerika dengan terbitnya 1977 Harley Davidson XLCR  juga di Jepang muncul 1985 Honda GB500TT.

1962 AJS 7R
Di Indonesia munculnya aliran Cafe Racer ini mungkin sudah sejak lama , namun baru belakangan ini dengan sponsor perusahaan rokok ternama , Aliran Cafe racer ini makin mewabah karenakompetisi dan mungkin kebosanan sebagian pubilk atas keberadaan skutik dan motorsport yang bertampang bumble bee.

1977 HD   XLCR
BMW motorad ditahun 2017 ini meluncurkan 2017 BMW R Nine T Racer, yang banyak mendapat pujian dari kolumnis-kolumnis ternama dijagat berita maya. Motor ini bermesin 1170 cc , 2 cilinder melintang khas BMW, masih berpendingin udara  dan mengunakan chassis trellis.
1985 Honda GB500TT

Barangkali aja ulasan pinggiran gini bisa mengetuk produsen-produsen motor di Indonesia  agar mau mengakomodir  keberadaan para pengemar motor Cafe Racer dan bukan tidak mungkin akan mewabah secara kuantitas dalam waktu dekat.


No comments:

Post a Comment