Thursday, January 30, 2014

OMG...Hero HX 250R ....Launching

Selalu pepatah mengatakan be Leader Not Follower, inilah filosofi yang ditempuh Hero yang juga memiliki saham pada EBR motor Amerika. Seperti yang diulas pada tulisan terdahulu,  ( baca juga http://fendimotor.blogspot.com/2014/01/ebr-1190-rx-east-troy-factory-dan-jatayu.html ) . Hero mendapat asistensi teknik dari Erik Buell Racing untuk pengembangan model-model motornya.

Model 2014 HERO HX 250 R ini adalah bagian pertama dari hasil kerjasama itu. Motor yang bertampang agresive namun ramping memberi citra modern yang cukup sangar. Melihat penampilan jok racing looknya, tanki bensin yang meninggi  menyiratkan aura balap yang kental. Belum lagi kalo pemirsa memperhatikan detail swing armnya, sangat revolusioner namun simple.

Motor yang bermesin 249 cc, single silinder  berpendingin air ini mampu memuntahkan 31 hP dangan torsi maximumnya 26 Nm. Beratnya cukup moderat 139 kg. Dilengkapi 6 gigi percepatan. Kebayang larinya , cukup buat bersaing sama JAP. Mas bro-sis...kenapa
judulnya OMG......rencananya dilepas di INDIA hanya US $ 2080  alias antara 23 - 24,5 jeti rupiah (tergantung kurs tukar), kalo aja Hero EBR mau main di tanah air ditambah ongkir dan pajak-pajak, mestinya sanggup dijual antara 29-32 jeti aja - bisa lebih murah lagi kalo mereka merakitnya di mari.  Melihat sejarah panjang  Hero  dan kiprah EBR  serta visi mereka bersama.....ngak ada keraguan atas mutunya.

Harga yang dirilisnya menyiratkan kepercayaan diri yang besar dari Hero-EBR untuk segera mengambil pangsa motor 250cc
bukan hanya di India bahkan di Manca Negara.....dan siap menghadapi raja motor murah dari negeri tirai bambu sekalipun. Buat merek merek  lain ini adalah sinyal yang jelas, Visi besar dan kemampuan bukan hanya milik merek mapan, tergantung pimpinan dan srateginya.......beda banget sama merek yang ngirim teasernya terus tapi ngak- nongol-nongol.........Maju terus Hero - EBR ,  semoga juga investasi di Indonesia..........dari autoevolution via motorbeam.

2 comments:

  1. good. keren power nya.
    coba udah di pasarkan di indonesia

    ReplyDelete
  2. Makasih udah mampir, kayanya Hero masih pikir2 bikin HX , kerjasamanya dengan Erik Buell Racing jadi kayanya R & D nya rada kedodoran . Tapi siapa tahu India -kan banyak kejutan . Pryanka Chopra aja tembus bikin serial TV di Amrik "Quantico" dan jadi bintang utama.

    ReplyDelete