Wednesday, January 22, 2014

EBR 1190 RX - East Troy Factory dan JATAYU

Kisah Erik Buell membangun kembali merek motor visioner nya EBR- Erik Buell Eacing cukup mengharu biru. beberapa tahun yang lalu di East Troy -Wisconsin - Milwaukee US produksi motor Buell begitu mengiurkan. Kurang lebih 15000 unit pertahun outputnya. begitu Harley Davidson sang induk menutupnya ditahun 2009 dan digelarnya lelang alat-alat produksi Buell di tahun 2010, seakan mengubur Merek Buell selama-lamanya.

sumber :Motorcycledaily.
Namun berita dari Journal Sentinel - Wisconsin melaporkan hanya beberapa puluh meter dari Pabrk lamanya - Pabrik baru Erik Buell Racing telah berdiri kembali. Tidak terlalu besar malah kelihatan seperti gudang, namun cukup untuk kembali membangun motor untuk para pengendara yang ingin merasakan  Visi Erik Buell

Seperti yang pernahdilaporkan sebelumnya Hero Motors -India membeli saham EBR sebesar 49,2 % seharga  25 juta dollar dan sebagai gantinya EBR menyediakan  para engineer dan design untuk setidaknya 13 -19 model motor  baru untuk diproduksi oleh Hero Motor.

Seperi laporan Koran Journal Sentinel, lebih adi 120 karyawan EBR siap memproduksi motor EBR 1190 RX di East Troy. Motor ini di banderol $ 18995 atau seharga Avanza top line di Indonesia. Kisah ini barangkali bisa membangkitkan para pengusaha yang juga enthusiast motor untuk menghidupkan kembali produksi motor gede pertama indonesia "JATAYU" yang sempat kesohor di era 80-90an.

Intinya selain  VISI juga perlu TEMPAT , Sumberdaya dan  FULUS buat mewujudkan cita-cita. Mudah-mudahan motor made in Indonesia ngak cuma Fatamorgana.  Ngak soal gede kecilnya CC , kalo negeri jiran bisa bikin moge Petronas , masak kita yang bisa bikin pesawat ngak becus bikin motor, YBA ( Yang Bener Aja). Kalo diminta bantuan.....SIAP.

Baca juga :
 http://fendimotor.blogspot.com/2013/07/petronas-fp1-cikal-bakal-moge-malaysia.html
http://fendimotor.blogspot.com/2013/07/hero-motor-membeli-492-saham-ebr.html




No comments:

Post a Comment