Wednesday, January 1, 2014

Mountain Moto FX 5

Mountain Moto FX 5
Penampilan motor Mountain Moto FX 5 yang mulai dipasarkan di daratan Eropa, mengingatkan wabah Grasstrack  ( balapan motor bebek di sirkuit offroad)yang sempat melegenda di Indonesia. Mesin motor dari sepeda motor Mountain Moto FX 5 ini adalah mesin motor bebek yang sangat umum di tanah air. Malah dikatakan tampilan motor ini mirip sepeda Downhill.

Pengunaan rangka trellis pada motor ini , dapat dikatakan sebagai langkah maju di dunia Motorcross/ Adventure, khususnya di kelas 125i deepan cc. Mountain moto FX 5 bermesin 125 cc 4 langkah  satu silinder dan berpendingin udara.  Mesin motor ini adalah merek  Daytona seri YX dari China, Shockbreaker depan  masih model teleskopik dan monoshock di belakang (tanpa mengunakan Link). Rem cakram di depan dan belakang. Bobot motor ini sangat mengejutkan hanya 57 Kilogram.

Model motor FX5 - adventure ini dapat menjadi inspirasi di tanah air. Bukan persoalan besar untuk membuat rangka trellis di Indonesia, hanya perlu diperhatikan kekuatan bahan pipa dan tingkat presisinya. , Untuk mesin bukan persoalan, begitu umum dan barangkali mutu mesin bebek di tanah air lebih bekualitas. Shock depan teleskopik seperti  FX5 ini banyak tersedia ditanah air dan lebih terjangkau dari sisi kantong.
Pengunaan ban 17  dengan ban  profil MX seperti yang dipakai FX5 , mungkin PR juga buat para pengemar di tanah air.

Yang jelas tampilan FX5 , bisa mengobati para adventurer yang ingin membangun motor dengan bahan yang MUMER ( Murah Meriah), tanpa mengurangi estetika tampilan, fungsi, ketersediaan parts  dan gengsi barangkali. Kalo para ATPM di tanah air masih sebelah mata melihat perkembangan kelas adventure ini, yah ngak soal, lebih banyak pengemar Rhoma Irama dari pada lagu Jepang. ( maksudnya banyak jalan menuju Roma) .  Happy New Year 2014 .Salam Satu Jalur.  dari Insella it, autoevolution.


No comments:

Post a Comment