Wednesday, August 21, 2013

Indonesia dan Nama Beken Kendaraan


Honda C 70
Kali ini  artikel ringan aja tentang  Nama Beken  Kendaraan   atau sebutan dalam dunia Otomotif .  Sebutan umumnya  indentik dengan  penamaan yang di tertera pada emblem dari kendaraan tersebut. Namun di Indonesia kadang-kadang  orang memberi nama lain yang berkesan akrab atau bahkan mengolok -olok,

Dalam dunia Motor dikenal beberapa sebutan akrab misalnya Honda Astuti - Waktu jaman maraknya Honda Astrea  ( mulai produksi Th 1980an - cmiww) , sebutan Honda Astuti adalah untuk model Honda Bebek C 70  buatan 1979 ke bawah.

RX K
Ular Tanah - Sebutan akrab untuk RX- K yang diproduksi tahun 1982 ke bawah . Sebutan Ular Tanah adalah untuk membedakan seri RX K yang lahir belakangan yang dikenal dengan RX King Cobra ( dengan tanki bensin - Cobranya)

Vespa modern yang barusan masuk ke Indonesia seperti LX 150 juga punya sebutan , Umumnya para Vespa-er  menamakannya Vespa Vietcong , karena rakitan Vietnam. Masih banyak sebutan lain misalnya Tigi- Honda Tiger, Ninin - Kawasaki Ninja 250 cc, Pio - Honda Scorpio, Megison - Honda Megapro dll.Silahkan di tambahkan barangkali banyak yang kelewat.
2014 Toyota Kijang Innova

Di dunia Mobil juga sama ada Kijang Doyok , Kijang Kotak, Kijang Kapsul dan  Kijang Innova terbarupun  di beberapa media sosial diberi nama Kijang Malih ( tokoh lawak )  sebagai konpensasi munculnya grill depan yang kelewat gede  kaya Gigi Tongos - katanya - cmiww.  Nama beken yang lain misalnya Mercy kentang, Datsun Kotak, Greco - Great Corolla  dan lainnya. Monggo di tambahkan....

No comments:

Post a Comment