Saturday, July 6, 2013

2014 Honda CRF 250R Dual Exhaust

2014 Honda CRF 250R
2014  Honda CRF250R akhirnya melengkapi jajaran Motorcross Honda. Seperti yang dikatakan dalam rilis webnya, Inovasi adalah Kunci untuk memimpin . Beberapa pengembangan itu adalah pengunaan transmisi baru yang menganut Close Ratio, Swing Arm baru dengan linkage dan suspensi belakangbaru dari Showa yang bisa disetel hingga 17 posisi Rebound Damping nya. Rangka Almunium baru tang memiliki Gravity Centre yang lebih rendah serta Body Cover baru

Mesin  249cc liquid-cooled single-cylinder four-stroke Unicam 4 Valve  Titanium 30,5  mm Intake 25 mm  Exhaust . Bore and Stroke 76.8mm x 53.8mm. Pengapian PgM-Fi,  46mm throttle body , kompresi 13.5:1, Garpu depan  dari Showa 48mm dengan 16 posisi penyetelan.  Rem depan Dual piston 250mm dan belakang single 240mm. Ban menganut 80/100-21 depan dan 100/90 belakang dari Dunlop.

Perubahan yang agak menarik yaitu digunakannya kembali sistem dual knalpot yang merupakan patent dari Honda. Honda mengatakan dua knalpot ini membantu Whip and Scrub  yang lebih baik. Posisi Radiator juga diletakan lebih rendah untuk mencapai Gravitasi yang lebih rendah.Tanki baru berkapasitas  1,66 Gallon dan bobot akhir adalah 231 pound.

Belum ada informasi resmi tentang harga dan hasil  test dari dyno  jet. Untuk harga  pasti tidak akan banyak beubah dari madel tahun lalu yakni USD   $7400 sampai $ 7600. Hanya tersedia satu konfigurasi warna yaitu Merah.

Kalo untuk di Dalam Negeri, mestinya para pabrikan the Big Four mau ikut meramaikan dunia Motorcross sama Adventure. Kaya  Kawasaki  yang masukin unit KX 250F dan KLX 250.  hitung -hitung  meramaikan dunia motorcross sama adventure di Indonesia, Biar Masyarakat banyak pilihan , siapa tahu Indonesia bisa melahirkan Pembalap Mtorcross sekelas Ryan Dungey atau setidaknya mengulang jaman keemasan motorcross dengan para pembalapnya seperti  Popo Hartopo , Bandung Sugoro, Jhoni Pranata dan lain lainya. Semoga….dari Berbagai sumber.


5 comments:

  1. ini yang gua cari bro,,ulasan motor garuk tanah,,ayo gan update lagi ,,

    kalo blogger lain mah hanya motor sport doang, agan tampil beda ,,, siip gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gan, terima kasih udah mampir dan ninggalin jejak. Ane jd semangat........salam satu jalur gan.....

      Delete
    2. Bagus gan artikelnya mohon juga info tempat membelinya serta harganya . tks

      Delete
    3. Kalo resmi AHM sih kayanya belom, tapi kalo Importir Umum di Jakarta ky Hobby Motor mungkin malah ready stock.

      Delete