Friday, September 8, 2017

TVS - Sherco dan 2017 RTR450

Kolaborasi Sherco dan TVS di ajang Rally Akbar Dakar sudah berlangsung sejak 2015, Di Ajang
 Rally Dakar tahun 2017 ini  Sherco - TVS menururunkan 3 pembalap dengan Motor RTR450. Motor ini di situs resmi TVS - India dikatakan  adalah hasil kolaborasi dengan Sherco  Lumayan juga di ajang 2017 ini RTR 450 finish diurutan 13 dan 22 .

Nampaknya TVS - India sedang membangun reputasi global dengan secara serius mengikuti lomba- lomba bersekala internasional. Pengalaman yang minim di dunia motor adventure dan motorcross dijembatani dengan kolaborasi dengan Sherco.

Sherco sendiri baru beroperasi 1998  dan punya dua pabrik . Satu di Caldes de Montbui - Spanyol dan Nimes - Prancis. Sherco ini dari awal berdirinya hanya fokus membangun motor trail , enduro dan motorcross.

2018 Sherco 125 SE_R
TVS adalah salah satu penghasil sepeda motor terbesar di dunia. Pabriknya ada diberbagai belahan dunia termmasuk di Indonesia,  Pernah mengambil alih Eric Buell Racing dan berpartisipasi di World Superbike, namun bubar belakangan ,  Kalo melihat posisi TVS dan Sherco , bukan suatu yang hal mustahil Sherco menjadi penasehat TVS membangun motor - motor offroad.

Tinggal TVS menunjukan  keberaniannya . Sudah beberapa tahun yang lalu TVS mengumbar motor offroadnya di ajang pameran mobil - motor di India, partisipasi di Rally Dakar, terus nunggu apa lagi...... Kalo lihat agresifnya TVS memasarkan TVS Apache RTR200, barangkali bila segera diluncurkan seri Offroad TVS  berbasis mesin RTR 200 dengan chassis Sherco 125 SE-R, tentu akan menjadi suatu produk yang fenomenal. Pengalaman Sherco di offroad dan pengalaman TVS di mass production.

Kenapa jauh lebuh baik berkolaborasi, kembali tadi soal reputasi dann pengalaman , Kolaborasi TVS dan BMW sudah terbukti sukses dengan Akula 310 dan BMW GS310  . Sekedar opini, kalo  chassis Sherco 125  di padu mesin RTR 200 dan dirakit di Asia - Indonesia , barangkalibisa menjadi killer  the big 4 di kelas adventure ringan.

No comments:

Post a Comment