2015 Yamaha XJR 1300c |
Kesan retro juga kental pada desain tebeng lampu, panel instrumen yang masih jarum, suspensi belakang yang masih stereo dan tanki bensin yang menyirat era 80an. Penampilan Yamaha XJR ini secara keseluruhan memperlihatkan keinginan untuk memadukan keindahan desain di masa lalu dengan kecanggihan teknologi terkini. Perngunaan bahan seperti carbon fiber pada bagian sadel, tebeng lampu dan fender seakan menjadi simbol kekinian
Teknologi DOHC dan 4 klep persilinder sudah menjadi standar, sudah mengunakan fuel injection, Tenaga maksimum yang dihasilkan sebesar 98 HP pada kitiran 8000 rpm an torsi puncak sebesar 108.4 Nm pada putaran 6000 rpm. Suspensi depan masih teleskopik. Dual caliper brake di depan dan single caliper di belakang. Ban 120/70 /17 depan dan 180/55/ 17 di belakang. Kapasitas bensin 14.5 liter dan kapasitas oli mesin 4.2 liter.
Kelanjutan motor gajah dengan model retro tentu akan terus membumi, tercatat Honda dengan CB 1100, Yamaha dengan XJR, Ducati menampilkan Scrambler, mudah-an di tanah air fenomena retro ini di tangkap para ATPM, namun tentunya yang lebih terjangkau. Ngak usah cc yang gajah - 200 sampe 250 cc juga cukup, tapi juga jangan seperti Kawasaki Estrella yang selangit harganya. Barangkali seperti Binter Merzy namun sudah injeksi kaya R15 dan buntutnya kaya Cafe Racer .........Barangkali
No comments:
Post a Comment