Saturday, December 13, 2014

Tiger Wood dan Hero Motors

Tiger Woods adalah golfer professional kenamaan Amerika. Sepanjang karir dan biografi yang pernah dipulikasikan, tidak sedikitpun menjelaskan bahwa TW - Tiger Wood menyenangi atau mengendarai motor. Namun naluri Pawan Munjal salah satu eksekutif Hero Motors India berpendapat lain.

Mundur pada bulan Febuari 2014, dimana Munjal bertemu dengan TW pada sebuah penampilan eksebisi TW di India  yang disponsori Hero, dipaparkan  adanya rencana dari Hero Motor untuk membuat TW sebagai Global Ambassador  Hero Motor di Dunia.

Kesepakatan akhirnya dicapai pada November kemarin di Florida . USA. Rumor nilai dari kesepakatan TW dan Hero Motor ini antara 6 - 8 Milyar Dollar. Target  ambisius Hero yang juga pemilik saham di EBR - Erik Buell Racing ( baca juga HERO-EBR ) adalah 2015 pasar Eropa dan 2016 pasar Amerika.

Kesiapan Hero agaknya tidak  setengah-setengah, setelah produknya mendapat bimbingan teknis dari EBR seperti Hero HX 250, nampaknya Hero siap merambah dunia, hanya mereka perlu sosok yang mampu memberi citra global untuk produknya. Dan citra itu ada pada diri Tiger Woods.

Susah cari bintang lokal yang berkelas dunia. Shah Rukh Khan  bintang top India aja ngak dilihat oleh Hero. Yamaha Indonesia  pake Jorge Lorenzo sama si Rossi, AHM - Honda pake Marc Marques...... Mungkin suatu saat nanti..........who knows

No comments:

Post a Comment