Wednesday, July 9, 2014

Koreksi Harga Inazuma Indonesia


Kabar baik baut para calon pengemar semi moge Suzuki INAZUMA 250 cc  selama PRJ  dan sampai pengumuman berikutnya didiskon 10 juta. Harganya menjadi 37,5 jeti.  Tawaran yang cukup mengoda untuk kelas 250cc ini. selain tampilan yang bergenre Touring gambot, jaringan service Suzuki  juga sebuah nilai plus.

Langkah Suzuki Indonesia terlepas diakui atau tidak meniru langkah serupa yang dilakukan Suzuki India. Koreksi harga ini bukanlah hal tabu dalam bisnis, namum dapat dikatakan sebagai Fair Play - (spt dalam sepakbola). Langkah Produsen mengkaji ulang besaran nilai jual dengan mempertimbangkan teknologi yg diusung, model , maupun persaingan yang ada dikelas yg sama adalah suatu koreksi  yang baik dan tentu akan berimbas pada penjualan.

Honda melakukannya pada motor CBR 250 dual eyes, dan CBR 150 lokal. Barangkali langkah koreksi harga ini patut di ikuti  oleh merek merek yang pernah hadir namun belum cukup sukses di pasar seperti KTM Duke 200, Hyosung maupun merek Benelli  di kelas up to 250cc.

Koreksi harga ini bagi Pembeli  adalah sebuah penghargaan bahwa  produk yg dibelinya sesuai dengan value dan ngak overprice.  Semangatnya kalo bisa murah kenapa mahal, kalo bisa sekarang kenapa pake lama.....

No comments:

Post a Comment