Tuesday, November 4, 2014

Husqvarna 401 Retro Concept

Sebagai salah satu Ikon dalam dunia motor, Husqvarna memcoba peruntungannya dengan menghadirkan motor konsep yang bernafas retro abis. Ngak seperti ciri khas Huq yang bernafas garuk lumpur, motor konsep retronya ini cenderung Dual purpose.


Motor konsep Husq yang tampil dalam  Expo Eicma 2014 diberi nama 401  Vitpilen dan 401 Svartpilen. Motor yang diberi nama 41i Vitpilen (Swedish for White Arrow) mengambil DNA dari desain Motor Silverpilen 1953 yang menjunjung kesederhanaan, teknologi terkini  dan pengalaman mengendarai yang tak terlupakan.

401 Svartpilen (Black Arrow) bertema desain era keemasan yang berciri kepolosan, bebas dari elemen yang artificial , simle namum bertenaga. 401 tu sendiri diambil dari konfigurasi  mesin 4 tak 1 silinder. Belom ada penjelasan  berapa cc  kapasitasnya.

Kalo lihat semangat"pemberontakan" desainer Husq, nampaknya ada suatu kebosanan dalam menghasilkan karya yang hampir monoton dari tahun ke tahun. Penampilan 401  ini menjadi bukti semangat perubahan, Bukan suatu mustahil kancah motor di tanah air cepat atau lambat akan terpengaruh juga. Bisa saja dimulai dari para modifikator yang pada  akhirnya malah jadi aliran di kalangan para produsen.




No comments:

Post a Comment