Thursday, December 5, 2013

KTMR2R - New Brand KTM - CF Moto China

KTMR2R Beijing dealer opening -Kiwirider

Pada hajatan 17 Oktober 2013 di  12th CIMA  Motorshow - Chonqging - China , KTM secara resmi melaunching brand KTMR2R untuk pasar China. KTM  yang 47 persen sahamnya dimiliki Bajaj - India merilis brand baru ini bekerjasama dengan salah satu pabrikan terkemuka China yakni CF Moto . (Khusus mengenai CF Moto baca: http://fendimotor.blogspot.com/2013/05/motor-china-goes-to-next-level.html )

CF Moto 650 NK

Langkah kongkrit kerjasama ini adalah merakit KTM Duke 200 dan 390 di pabrik mereka di  Hangzhou - China. Kedua perusahaan ini akan bekerjasama memasarkan brand baru ini dijaringan  dealer mereka. Saat ini sudah dua dealer yang dibuka yakni Shanghai dan Beijing.

Kerjasama  dengan CF Moto ini bukan tidak mungkin akan  melahirkan model model baru atau setidaknya sejalan  yang dikatakan Stephan Pierer bahwa KTM akan membangun sedikitnya 5-6 model baru untuk 2014  seperti seri RC 125, 200, 390 bahkan model off road dengan memanfaatkan salah satu brand mereka Husqvarna.http://fendimotor.blogspot.com/2013/11/kolaborasi-2014-ktm-bajaj-husqvarna.html

Kalo lihat kiprah KTM di India dan China , sepertinya kiprah KTM di Indonesia yang notabene pasar motor ke 3 terbesar di dunia perlu direvisi ulang. Kerjasama model di Indonesia hanya melahirkan produk eksklusif yang overprice. Barangkali bos Intermilan asal Indonesia- Erick Thohir  atau pebisnis Indonesia lainnya tertarik model kerjasama di China ini biar KTM bisa lebih terjangkau  dan lebih membumi di Indonesia. IMHO - dari berbagai sumber.




No comments:

Post a Comment