Saturday, November 30, 2013

From India to the World : 2014 KTM - Bajaj - Husqvarna

KTM Duke 390
 Sejak diakusisinya brand Husqvarna oleh Pierer Industrie AG  oleh Stefan Pierer yang juga menjabat - CEO KTM Supermotor AG sekaligus pemilik saham mayoritas KTM-  Bajaj  di India, baru-baru ini menyatakan tekadnya untuk memproduksi dan memasarkan sedikitnya lima atau enam model baru di tahun 2014 .

Model-model baru ini akan mengunakan  basis mesin yang sama dengan saudara tuanya yakni KTM Duke 125, 200 dan 390 dan diproduksi di Pabrik mereka di Chakan - India. Model yang dipastikan muncul tahun 2014 adalah Versi  jalan raya dari KTM RC 125, RC 200 dan RC 390. Sedangkan untuk Merek Husqvarna yang nota bene identik dengan motor Offroad  kemungkinan besar akan diproduksi model  Dual Purpose atau  Trail dengan basis mesin yang sama.

KTM RC 390 Race Edition
Saat ini Pabrik KTM- Bajaj di India memproduksi 30.000 unit per tahun. Dengan rencana besar untuk 2014 ini kapasitasnya akan ditingkatkan  hingga mencapai 100.000 unit dengan  perbandingan 30% untuk dalam negeri dan 70% pasar ekspor.

Publik Indonesia barangkali mesti kirim  petisi sama Stefan Pierer dan Rajiv Bajaj (CEO - Bajaj Auto), biar  mereka tahu bahwa kurang gegap gempitanya produk KTM - Bajaj di Indonesia adalah semata karena harga yang Overprice dan strategi Bajaj di Indonesia yang setengah hati.

Husqvarna Dual Purpose
Barangkali ke depan produk KTM - Bajaj - Husqvarna di asembling di Indonesia dan dealer - dealer KTM, Bajaj  dan Husky di Indonesia dilebur  jadi KTM - Bajaj - Husqvarna . Dengan image sekuat KTM dan Husqvarna, ditunjang harga yang seimbang dengan harga di India serta hadirnya motor -motor dengan model Naked - KTM Duke , Race Fairing - KTM RC serta model  Offroad dari Husqvarna tentu akan mendulang sukses di Indonesia. Semoga. Sumber Autocar India & Autoevolution




1 comment: