Monday, May 13, 2013

2013 Honda "Monkey" MSX 125

Honda dikabarkan pada pertengahan tahun ini akan meluncurkan 2013 Honda MSX 125 sebagai penganti Honda " Monkey" seri Z 50 yang telah diproduksi sejak Maret 1964. Sejatinya motor ini  diperuntukan untuk anak - anak dan dipakai di taman-taman bermain, namun karena permintaan pasar akhirnya produk ini masuk ke pasar dengan berbagai macam versi dan sejak  2008 motor ini telah mengunakan sistem injeksi. Saking populernya motor ini juga paling banyak di copy oleh pabrik-pabrik motor di China.

Honda Mini Street Extreem 125 ini dikenal dengan nama Grom di Jepang. Dibangun oleh Honda di Taiwan dan akan masuk pasar Amerika  tahun ini. Dalam pengembangan motor ini Honda berlandaskan " Mesin pemula dengan komponen Motor Full Size,

Dilengkapi dengan mesin 125 cc ,  Air Cooled , 4 stoke, 2 valve, menghasilkan daya 9,7 HP pada kitiran 7000 RPM dan 8 ft /Pound pada 5500 RPM dengan 4 percepatan, ban 120/70 /12 di depan dan 130/70/12 di belakang dan pengerak rantai serta telah mengunakan sistem injeksi untuk pasokan bahan bakar.

Barangkali cocok juga untuk mereka yang baru belajar atau remaja karena posisi duduknya yang rendah hanya 30,1 Inch. Untuk warna dilangsir ada 3 yakni merah , kuning dan putih.

Piranti lainnya adalah pengunaan Upside Down fork, Monoshock di belakang. lampu depan proyektor dan kelengkapan lampu lainya mengunakan teknologi Led serta sistem pengereman cakram.

Yang menarik dari seri Honda Monkey ini, Kepopulerannya di Seluruh Dunia termasuk Indonesia dan Masa produksi yang begitu panjang untuk sebuah tipe motor. Kesungguhan dan semangat perubahan melahirkan suatu fenomena Monkey are forever (Mestinya Diamond are Forever- filmnya James Bond).... dari berbagai sumber...semoga menginspirasi.

No comments:

Post a Comment