Sunday, March 10, 2019

CFMOTO 150 NK Reach the World

2019 CFmoto 150NK
Nama CFmoto, mungkin ngak terlalu familiar di telinga rider di Indonesia.  CFmoto beberapa tahun lalu pernah mengelar semacam beauty contest  di Indonesia dalam upayanya mencari partner di Indonesia, namum keberuntungan belom berpihak dan mungkin masyarakat masih trauma dengan mocin abal-abal yang diimpor importir abal abal jug.

Pasar Indonesia sejatinya terbuka, kal melirik kendaraan roda 4, ATPM sekelas Toyota, Honda , Suzuki, mulai kebat kebit dengan hadirnya brand China sekelas Wuling atau Sokon. Pabrikan China yang datang ke Indonesia memutar strateginya, mereka merakit langsung di Indonesia dan masyarakat ternyata menghargainya.

Kembali ke CFmoto, perusahaan ini berdiri di tahun 1989, Punya kantor operasi di 5 benua, punya 272 patent dan hak intelektual. Bekerjasama dengan  KTM Austria untuk pasar China dengan brand KTMR, KTM China2R.  KTM sendiri 20 tahun belakangan juga bekerjasama dengan perushan desain global Kiska- Austria, dan Kiska ini pula mengawal CFmoto ke panggung Dunia.

Produk CFMoto beragam dari motor hingga UTV,  Di pasar motor 150cc , CFmota mengandalkan CFmoto 150NK, motor naked bertenaga 149.4 cc, injeksi yang dipasok Bosch, 6 percepatan, 11, 8 HP-8500rpm dan torsi 10.7nm -7000 rpm. Chasis trellis, cakram depan belakang, garpu Upsidedown depan dan mono di belakang. Velg racing standar. Tanmpangnya....gagah , ramping.

Barangkali kalo CFmoto hadir langsung mengikuti jejak Wuling dengan membangun perakitan di Indonesia, mungkin peta pasar motor akan sedikit berubah. Persaingan selalu membawa korban namun disisi lalin persaingan memberikan konsumen pilihan terbaik .


No comments:

Post a Comment