Kita ngak perlu kecil hati bila dikatakan masih sekadar merakit,Industri pesawat terbang Nurtanio juga masih merakit, Industri bus juga demikian. Yang penting ada semangat mencipta sesuatu yang baru dengan memaksimalkan kemampuan , pengetahuan dan sumber daya yang ada.
Demam ini melanda Penulis Juga, Bermodal Kawasaki KZ750 limited yang udah mati suri 10 tahun lebih , ditambah rasa percaya diri karena pernah punya Binter Merzy dua kali, ide besar aliran Scrambler dan kaya Bapak Jokowi bilang Revolusi Mental.
Motor KZ 75o Limited ini berpendindin udara, 4 silinder segaris 4 tak, masih berpengerak rantai, rem cakram depan belakang, Spek motor KZ750 ltd ini tergolong biasa , klepnya masig 2 persilinder, sudah starter elektrik , garpu depan sudah Air Suspension - kekerasannya diatur tekanan angin. Knalpot konfigurasi 4-1 langsiran Kerker - sekelas Akraprovic dijamannya . velg depan 19 belakang 16 - bikinan enkei - japan. Master rem depan dan belakang keluaran Tokico -Japan. Ukuran ban bawaanya 130/90/16 dan 100/90/19
Komponen yang diganti antara lain stang , grip , tuas rem dan kopling, master silinder rem depan belakang, rantai , lampum depan dan lampu belakang LED lampu signal belok - LED, rebuild carburator , pengecatan velg , tanki bensin , rangka dan mesin, , nata ulang kabel- kabel dan banyak hal lain yang kalo ditulis bisa kaya sejarah , ngak abis - abis. Karena paruh waktu pengerjaannya, makan waktu hampir 3 bulan hingga bisa uplod di blog sederhana ini. Tentu masih banyak kurangnya dan belum maksimal. Ada saran :)
Nambahin, Kalo pemirsa nonton video yang ke dua, Motor in ngalamin sedikit perubahan di awal 2019 ini. Yang signifikan pergantian side cover dan buritan. Bahannya Plastik dari New Old Stock / NOS dirt bike lawas. Di tangki bensin kalo perhatiin ada decal Dragon sepasang . Kalo keseluruhan decal itu artinya Yin an Yang atau bahasa sederhananya Keseimbangan. Begitulah adanya.
No comments:
Post a Comment