Sunday, December 3, 2017

2018 Suzuki Trail /Adventure 150cc ?

2018 Suzuki RMX450Z
Petinggi - petingi Suzuki Motor roda dua Indonesia , rupanya sudah bangkit dari tidur. Kesuksesan Suzuki   GSX 150 R dan produk turunannya  rupanya memberi kepercayaan diri yang cukup untuk ekspansi lebih dalam  yakni Pasar motor  Trail / Adventure.

Setelah sukses memasok DRZ200 pada  Kepolisian RI dan melihat kesuksesan Kawasaki dengan KLX150L serta keseriusan Honda bermain dengan CRF150L nya , rupanya memantapkan suzuki mengembangan Motor Adventurenya.

Belum ada rilis resmi kapan , namun tahun 2018  akan menjadi momentum meluncurnya Motor Suzuki Trail/ Adventure. Sebagai mantan pemain Trail yang cukup sukses di masa lalu   tentu Suzuki punya cukup pengalaman mengembangkan produknya. Yang menjadi soal adalah selera masyarakat milenal yang berubah. Dan inilah mungkin tantangan terbesarnya,

Untuk sektor mesin 150cc , sepertinya Suzuki akan menyematkan mesin yang sama dengan GSX 150R . Ada dua alasan  pertama efisiensi produksi dan kedua Value motor itu sendiri dibanding Kompetitor.  Untuk model barangkali  genre Dual sport seperti 2018 Suzuki RMX450Z bisa menjadi panduan  desain .Frame delta box , garpu upside down ,lampi alien,  konfigurasi ban 21-19 ,  barangkali bisa menjadi strong point menghadapi kompetitor.

Dan hal terpenting dari terjunnya Suzuki ke dunia Trail ini adalah  penegasan dari Eksistensi Suzuki  dan memberi pilihan terbaik untuk para pengemar Trail / Adventure tanah air. Salam Satu jalur.




No comments:

Post a Comment