Tuesday, July 15, 2014

SHELL ASIA TALENT CUP 2015 jatah Orang Muda!

 Buat calon pembalap dan pembalap-pembala motor yang berusia muda dan berambisi Go to Next Level, jangan sia-siakan kesempatan menjadi salah satu peserta 2015 Shell Asia Talent Cup. Pendaftarannya dimulai  1 Agustus 2014 hingga 5 September 2014.

Usia pembalap dibatasi. Hanya para Pembalap yang kelahiran antara 1 Januari 1995 hingga 1 Febuari 2002 yang boleh mendaftar.  alamat kontaknya info@asiatalentcup.com. Ada perbedaan yang cukp menyolok pada tahun ini. Pembalap yang dibidik meliputi Asia, Australia dan Selandia Baru. Kalo yang usianya udah lewat barangkali lebih pas menjadi manager atau mentor pembalap muda, biar ada regenerasi.


Acara lomba balap motor internasional ini di kelola oleh Dorna, dan diupayakan sebagai pemasok pembalap-pembalap  untuk balapan kelas dunia yang dikelola Dorna termasuk MotoGP, WSBK. Pelatih para pembalap ini juga bukan tokoh kartun, tetapi seorang Talent Scout seperti Alberto Puig yang sukses menangani Casey Stoner dan Dani Pedrosa.

Kalo pasokan motor, Honda masih setia  dan siap memasok Honda NSF250R Moto3 engine.  Makanya gan kenapa balapan motor sport harus lebih dikembangkan ketimbang balapan underbone/ motor bebek, yah salah satunya seperti SATC. Gimana kita mau bicara di level internasional kalo di dalam negeri balap Underbone melulu. Bisa  partisipasi kalo nekat dengan sponsor unlimited  atau kocek sendiri, tapi pengalaman kan udah ada , klo dasarnya motor bebek sekalipun dikarbit bawa Supersport 600 cc.... tetep ngak kompetitif.

Mohon pihak sponsor, produsen motor, IMI, penyelengara, para pembalap mengerti.... Dasar yang baik akan membangun Hasil yang baik. Ngak apa2 mulai kelas 150cc dahulu baik  balap satu merek atau campur ngak soal. yang penting memulai. Dan buat pabrikan, sebaiknya underbone / bebek fokus aja jadi kendaraan sehari-hari jangan jadi andalan lewat acara balap. Percuma juga di kometisi tingkat dunia ngak ada jenjangnya, kan jadi mubazir juga.


No comments:

Post a Comment