Friday, May 2, 2014

Yamaha R 25 - May be Yes May be not

2014 Yamaha R25 Via TMCBlog
Harapan publik Indonesia akan munculnya sosok 2014 Yamaha R25 Twin silinder yang terjangkau dan di banderol di bawah 40 jeti, kayanya tinggal harapan saja, pasalnya beberapa pernyataan dari petinggi Yamaha di Indonesia yang terungkap di Sosmed   dan bermain amannya Kawasaki  Indonesia yang melepas Z250 SL seharga 38,5 jeti otr Jakarta, menyiratkan  bahwa Yamaha juga kana bermain aman dan kelihatannya ngak tergiur habis-habisan di kelas 250 cc ini.

Perkiraan bandrol Yamaha R25 akan tembus hinggga 45 jeti - non ABS otr Jakarta - dan bila Yamaha membangun versi Nakednya akan bertengger di harga 41 jeti - Jakarta .Harga ini  cenderung merupakan Kompromi , karena Yamaha dan Kawasaki sama-sama ngak mau membenturkan produknya secara langsung.  Sama-sama Lokal yang satu, satu silinder yang lain dua silinder. Logikanya yang dua silinder harus lebih mahal karena jumlah komponen lebih banyak. Dan pemirsa jangan lupa kenapa cenderung kompromi karena  sama  merek dari Jepang dan KMI dan YMI adalah milik Jepang yang beroperasi di Indonesia.

Soal mahal ngaknya sulit mengukurnya, tergantung daya beli masyarakatnya. Kalo berkaca dari India bahwa KTM Duke 390 yang satu silinder  dilepas US $ 3200 atau seharga 38,4 jeti (kurs 12000) maka kalo Yamaha R25  impor dari Indonesia atau di rakit di India dan dijual seharga - 45 jeti, tentu sulit dilirik publik India.

Pasar Indonesia sangat unik, barangkali Yamaha berfokus pada R 15 saja untuk volume dan pasar R25 mengandalkan fanatisme pengemar dan berasumi berapapun harga R25 tetap akan di tebus orang , kecuali tiba-tiba ada " Vendetta " dari Astra Honda motor melepas CBR 250 R lokal atau Suzuki GSX 250 R Lokal mengaspal  dan dilepas dikisaran 35 jeti, barulah era Persaingan ATPM menguntungkan konsumen di mulai  -  Maybe yes May be not.

Kalo udah siap indent  R25 nge LINK aja kemari.......
http://iwantyamahar25.com/index.php/home/teaser

No comments:

Post a Comment